Kamis, 18 Oktober 2012

Ayam Broiler Dagingnya Keset, Nyaris Tanpa Lemak (Gajih)

Beternak ayam brolier umumya mulai umur 4 hari sudah harus divaksin, diberi serum penyakit yang sudah dilemahkan, kadang melalui tetesan mata ayam kadang melalui campuran air minumnya. Demikian seterusnya hampir setiap seminggu sekali dilakukan vaksin terhadap ayam broiler sampai umur tertentu.


Belum lagi kalau ada serangan penyakit, maka harus siaga dengan obat tertentu, memang mudah untuk mendapatkan obat-obat ternak yang telah tersedia di toko peternakan. Yang demikian itu, Orang-orang menyebutnya itu beternak cara kimia.

Beternak yang serba obat, kotoran ternaknya cenderung sangat menyengat baunya, dagingnya pun banyak dililiti lemak (gajih).

Berbeda dengan cara kimia, kalau cara organik, mulai hari pertama sampai panen TANPA VAKSIN, TANPA OBAT, minumannya menggunakan campuran bio organik, demikian juga pakannya difermentasi dulu. sehingga bisa menekan bau kotoran, jadi ramah lingkungan. Daging ayam broiler pakai cara organik jelas lebih keset nyaris sulit dibedakan dengan kualitas ayam kampung. kalau disembelih kelihatan nyaris tanpa lemak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar